Dihadapan Gubernur, Bupati Panca Paparkan Program Strategis Untuk Kemajuan Pembangunan Dan Kesejahteraan Masyarakat

14 Juni 2021 | Admin

Palembang,- Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar memberikan dan memaparkan program-program strategis untuk membangun Kabupaten Ogan Ilir dan membawa kesejahteraan masyarakat di hadapan Gubernur Sumsel H. Herman Deru dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di lingkungan Sumatera Selatan, di ruang rapat Bina Praja Setda Provinsi Sumsel, Jumat (12/3) petang. 

Menurut Bupati Panca, paparan tersebut meliputi rencana pembangunan dan peningkatan jalan guna mempercepat konektivitas antar wilayah sehingga mempermurah biaya hidup yang bermuara pada penurunan angka kemiskinan.  

“Ya, alhamdulillah berkesempatan paparan dan memberikan konsep rencana pembangunan kepada Gubernur Sumsel H. Herman Deru, ada beberapa program strategis yang dipaparkan yang bertujuan untuk pembangunan Ogan Ilir,” ungkapnya.

Selanjutnya, sambung Bupati Panca, rencana pembangunan berbagai infrastruktur pendukung dan penambahan jaringan listrik yang akan dikoordinasikan bersama Perusahan Listrik Negara (PLN). 

“Ada beberapa bantuan yang saya usulkan kepada Pemrov Sumsel, dan saya ucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel H. Herman Deru yang memberikan arahan dan saran bagaimana membangun suatu daerah yang baik untuk kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H. Herman Deru menekankan agar Bupati dan Walikota di Sumsel tidak asal-asalan dan melanggar ketentuan dalam melakukan pembangunan. Menurutnya pembangunan harus dilakukan sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sehingga dapat berdampak pada kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

"Jangan asal dan nganar (melanggar ketentuan) apa yang akan dibangun, harus sesuai dengan RPJMD. Pembangunan tersebut harus dapat mengakselerasi pertumbuhan ekonomi dan penurunan angka kemiskinan," tegasnya.